You Are Here : Home News Tip Untuk MendapatkanTiket Pesawat Yang Murah

Tip Untuk MendapatkanTiket Pesawat Yang Murah

Bagi anda yang suka berpegian keluar kota atau keluar negri menggunakan pesawat dan ingin medapatakan harga tiket pesawat yang lebih murah, maka JACKHORSE.COM memberikan beberapa tip untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah, yaitu:

  1. Pesanlah tiket pesawat 4 atau 3 minggu sebelum keberangkatan untuk non peak session (hari biasa). Biasanya maskapai mengeluarkan harga tiket yang lebih murah dibandingkan jika anda memesan seminggu atau beberapa hari sebelum keberangkatan.
  2. Untuk hari biasa, carilah penerbangan yang pagi sekali atau yang malam sekali, biasanya maskapai akan mengeluarkan harga yang lebih murah dibandingkan harga tiket di siang hari atau sore hari. Hal ini karena pada umumnya orang lebih cendrung berangkat pada siang atau sore hari dibandingkan pagi sekali atau malam sekali karena beberapa alasan seperti alasan trasportasi atau malas bangun pagi karena terlalu pagi sekali.
  3. Untuk penerbangan Pulang Pergi (PP), sebaiknya pilihlah One Way saja. Karena boleh jadi perginya lebih murah dengan maskapai A dan pulangnya lebih murah dengan menggunakan maskapai B. Disamping itu dengan memilih keberangkatn One Way, anda lebih leluasa mengatur jadwal keberangkatan dan lebih fleksibel dalam perjalanan.
  4. Jika anda ingin pergi ke suatu kota, coba ada lihat rute altertif lainnya yang dekat dengan kota tujuan anda, misalnya saja anda mau berangkat ke kota Malang, coba anda lihat rute Surabaya, boleh jadi harga tiketnya lebih murah dibandingkan harga tiket ke kota Malang langsung.
  5. Jika ingin bepergian pada saat peak session (libur sekolah, tahun baru, hari raya atau hari natal) yang mana pada saat ini harga tiket pesawat memang lebih mahal dibandingkan dengan hari biasanya, maka trik untuk mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah adalah usahakan memesan tiket 8 atau 7 minggu sebelum keberangkatan, karena biasanya maskapai mengluarkan harga tiket yang lebih murah dibangdingkan 2, 3 atau 4 minggu sebelum keberangkatan.
  6. Pada saat peak session, cobalah anda lihat maskai yang menawarkan full-service, karena pada saat ini boleh jadi maskapai yang menawarkan full-servie harga tiketnya tidak jauh beda dengan maskapai biasanya atau bahkan mungkin lebih murah.
  7. Semoga beberapa tip di atas bisa membantu para pengunjung website JACKHORSE.COM yang suka bepergian dengan menggunakan pesawat. Tip di atas tidak mutlak adanya, tetapi cukup bermanfaat sebagai referensi.

     

    Referensi:

    http://informaside.blogspot.co.id

    http://www.bonjourbag.com

    http://www.tribunnews.com

    http://blog.traveloka.com