You Are Here : Home News Tempat Wisata Yang Populer Di Pulau Bali

Tempat Wisata Yang Populer Di Pulau Bali

Pulau Bali meruapakan sebuah pulau yang terletak di 8°25?23? Lintang Selatan dan 115°14?55? Bujur Timur dengan panjangnya 153 km dan lebarnya 112 km. Jarak pulau ini dari Pulau Jawa hanya 3,2 km yang dibatasi oleh sebuah selat yang bernama Selat Bali. Pulau Bali ini disebut sebagai Pulau Dewata atau Pulau Seribu Pura yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya terutama pantainya dan budayanya yang unik dan menarik. Pulau ini adalah merupakan tempat primadona parawisata Indonesia yang sangat terkenal di dunia sehingga banyak sekali para wisatawan dari manca negara berwisata ke pulau ini. Para wisatawan lokal ngak usah jauh-jauh ke luar negri untuk berwisata berasama keluarga, saudara, teman ataupun berbulan madu bagi pasangan yang baru menikah. JACKHROSE.COM memberikan info buat pengunjung website ini perihal tempat tempat wisata yang sangat menarik di pulau ini.

 

Pantai Kuta

Pantai KutaPantai ini terletak di Kecamatan Kuta sebalah selatan Pulau Bali. Pantai ini sering juga disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari Pantai Sanur. Akses ke pantai ini hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari Bandara International Ngurah Rai Bali karena lokasinya sangat dekat sekali dari bandara. Pantai ini dilengkapai dengan parkir yang sangat luas sepanjang pantai, kamar mandi umum, payung pantai, kios makanan dan minuman serta tempat penyewaan papan selancar. Pemandangan dipantai ini sangat indah sekali, dengan pasirnya yang putih dan lautnya yang biru dengan ombaknya yang cocok buat peselancar pemula.Merupakan suatu keharusan bagi wisatawan jika berkunjung ke Bali tanpa mengunjungi Pantai ini karena pantai ini merupakan parawisata primadona di Pulau Bali.

 

Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot

Objek wisata ini terletak di Braban yang jauhnya 10 km dari Kota Tabanan. Keunikan dari Pura Tanah Lot ini adalah 2 buah pura yang berada di atas sebuah batu karang besar dipinggir laut. Yang mana satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya lagi terletak di atas tebing. Pura ini merupakan bagian dari Pura Dah Khayangan dan menjadi tempat pemujaan dewa laut. Jika air laut pasangan naik, maka para pelancong tidak bisa mendekat ke pura karena digenangi oleh air laut. Pura ini sangat terkenal sekali keindahannya untuk melihat mata hari terbenam. Selain melihat pemandangan yang indah, para wisatawan juga bisa melihat ular laut yang jinak sekali yang sebagian orang mempercayai bahwa ular tersebut adalah penjaga dari pura ini.

 

 

Pantai Lovina

Pantai LovinaPantai ini terletak dibagian Utara Pulau Bali yang berjarak 9 km dari kota Singaraja. Sedangkan dari Bandara International Ngurah Rai Bali jaraknya sekitar 120 km dan jika menggunakan trasportasi darat seperti mobil membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam. Para wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai yang indah beserta dengan ikan lumba lumbanya yang hidup bebas di laut Lovina. Di pantai ini disediakan perahu untuk para pelancong jika ingin melihat ikan lumba lumba tersebut lebih dekat lagi. Nama dari Lovina ini menurut Panji Tisna adalah kependekan dari “ Love” dan “Ina”, yang mana “Love” dari bahasa Ingris yaitu “Kasih” dan “Ina” dari bahasa Bali yang berarti “Ibu” (jadi makna folosofi dari “Lovina” adalah “Kasih Ibu”).

 

 

Pura Ulun Danu

Danau Baratan Digul

Pura Ulun Danu adalah pura yang terletak di tepi barat Danua Bratan (yang berada pada dataran tinggi Bedugul yang ketinggiannya 1.200 meter dari permukaan laut dengan kedalaman 200 meter). Lokasi dari pura ini berjarak sekitar 45 km dari pusat Kota Tabanan dan 55 km dari Kota Denpasar. Untuk menuju pura ini, para pelancong bisa menggunakan kendaraan probadi, taxi, bus parawisata dll. Karena berada di dataran tinggi, maka hawanya sangat sejuk sekali. Para wisatawan bisa menikmati pemandangan yang indah disekitar pura ini sambil naik perahu dan memancing yang biasanya sudah disediakan di pinggir danau (tentu saja tidak free) . Tidak jauh dari pura ini (hanya sekitar 300 meter dari pinggir danau) para wisatawan juga bisa menikmati pemandangan yang asri dan indah yang terdapat pada Kebun Raya Eka Karya.

 

Pura Bekasih

Pura Bekasih

Pura Bekasih ini adalah merupakan pura yang terletak di kaki Gunung Agung yang berjarak sekitar 25 km dari Kota Denpasar ke arah utara. Pura ini terletak di Desa Bekasih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Pura ini merupakan pura yang terbesar di Bali yang merupakan pusat kegiatan agama Hindu Bali. Dalam budaya masyarakat Hindu Bali, makna dari Pura Bekasih ini sebagai bagian dari perkembangan budaya sosial masyakat Bali dari mula mula pra Hindu. Untuk masuk ke pura ini, para pelancong diharuskan pakai sarung yang disediakan disekitar lokasi pura tersebut.

 

Masih banyak tempat wisata yang lainnya yang populer di Bali. Semoga para pengunjung website ini merasa puas dengan info yang diberikan. Have a nice trip !!!

 

Referensi:

https://wikipedia.org

http://anekatempatwisata.com

http://anekatempatwisata.com

https://wisatabali2010.wordpress.com

http://anekatempatwisata.com

https://wisatabali2010.wordpress.com