You Are Here : Home News Kepulauan Seribu Yang Penuh Pesona

Kepulauan Seribu Yang Penuh Pesona

Kepulauan Seribu adalah kepulan yang terdapat di Teluk Jakarta, yang mana ada beberapa ratus pulau yang ada disana yang merupakan sebuah Kabupaten Administratif di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Kepulauan seribu ini merupakan Kawasan Pelestarian Alam Bahari Indnesia yang luasnya sekitar 107.489 ha dengan jarak hanya beberapa puluh kilo meter dari Pantai Utara Kota Jakarta. Wilayah Kepuluan Seribu ini merupakan tempat yang sangat bagus dan ideal sekali untuk refresing melepas kepenatan dari kesibukan bagi warga Jakarta dan sekitarnya karena lokasinya yang sangat dekat dari Jakarta dan biaya untuk kesana tidak terlalu tinggi.

lumba lumba bidadariCukup dengan waktu beberapa puluh menit naik kapal motor, kita sudah sampai dan bisa menikmati pemandangan di kepulaun ini. Para wisatawan bisa melakukan kegiatan memancing, diving, snorkeling dan berenang. Ada beberapa pulau yang menjadi tempat favorit bagi para wisatawan seperti Pulau Bidadari, Pulau Anyer, Pulau Sepa, Pulau Macan, Pulau Alam Kotok, Pulau Pelangi, Pulau Putri, Pulau Pantara, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Pari dan Pulau Harapan. Dan masing masing pulau ini memiliki keunikan tersendiri. Contohnya saja Pulau Bidadari yang jaraknya cuma 15 km dari pantai Utara Teluk Jakarta yang bisa ditempuh dalam waktu lebih kurang 35 menit dari Marina Ancol. Di pulau ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas wisata seperti antraksi ikan lumba lumba, olah raga air dan lain lainnya. Di pulau ini terdapat sebuah benteng peninggalan zaman Belanda pada abad ke 17, yaitu Benteng Martello. Fasilitas yang disediakan di pulau ini cukup lengkap, seperti penginapan, rentoran, tempat meeting, tempat hiburan/karaoke dll.

Pulau Macan

Lain halnya di Pulau Anyir, dimana para wisatawan bisa mendapatkan kesan dan kenangan yang unik yaitu menginap di cottage kayu terapung dengan nuansa Suku Asmat (gabungan konsep modern dengan unsur tradisional). Disamping itu para wisatawan bisa menikmati tempat hiburan, tempat rekreasi dan olah raga air. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke pulau ini sekitar 30 menit dengan menggunakan kapal motor dari Marina Ancol. Lain lagi dengan Pulau Macan yang memiliki 2 buah pulau yaitu Pulau Macan Besar dan Pulau Macan Kecil. Jika para wisatawan ke Pulau Macan ini, yang mana lokasinya memang agak jauh sedikit dari Teluk Jakarta (waktu tempuh ke pulau ini hampir satu sengah jam dengan menggunakan perahu motor dari Merina Ancol). Namun di pulau ini para wisatawan bisa melakukan kegiatan yang lebih menantang dan memacu adrenalin seperti wind surfing, diving, snorkeling dll. Fasilitas yang tersedia di pulau ini juga banyak seperti penginapan, restoran dll.

Pulau SeribuKalau dibahas satu persatu setiap objek wisata dan fasilitas yang ada pada setiap pulau di Kepulauan Seribu ini maka sangat panjang sekali. Silakan saja para pembaca buktikan sendiri dengan datang kesana langsung sambil berlibur karena jaraknya dekat dan biaya cukup murah. Perlu juga diketahui oleh para pengunjung website ini, bahwa untuk berwisata ke Kepulauan Seribu ini bisa melalui travel-travel agen dengan berbagai macam paket yang sudah tersedia atau berangkat sendiri pun juga bisa tanpa melalui travel agen. Have a nice weekend.

 

Referensi:

https://wikipedia.org

http://pulauseribu-resorts.com