You Are Here : Home News Tip Untuk Memilih Tempat Wisata Yang Tepat

Tip Untuk Memilih Tempat Wisata Yang Tepat

Pada saat libur sekolah adalah waktu yang sangat tepat sekali mengajak keluarga untuk berwisata ke tempat yang sangat menarik untuk menghilangkan rasa kejenuhan terutama sekali di kota kota besar seperti Jakarta, Surabaya dll. Momen ini juga merupakan saat yang bagus untuk mengakrabkan antara jiwa seorang anak dengan orang tuanya. Kerena mungkin saja dengan kesibukan sehari hari dengan pekerjaan kantor, kita sebagai orang tua susah sekali mencari waktu luang untuk bencanda dan bercengkrama dengan anaknya sendiri sebab paginya sudah harus berangkat ke kantor, dan malamnya baru pulang ke rumah dan anak anak mungkin saja sudah tidur karena sudah larut malam. Untuk itulah pentingnya berwisata bagi suatu keluarga dan memilih tempat wisata yang cocok dan pantas bagi keluarga kita adalah merupakan suatu keharusan. Nah berikut ini ada beberapa saran yang sangat baik yang bisa pembaca cermati dan pertimbangkan untuk memutuskan dan memilih suatu tempat wisata yang tepat buat anak istri kita.

Yang pertama tentu saja kita ingin pergi berwisata yang memang belum pernah kita kunjungi sebelumnya, selain untuk menghilangkan kejenuhan (refresing) dan juga ingin menambah wawasan kepada anak yang tercinta. Lalu kemukan pendapat kita kepada anak istri kita sesuai dengan maksud kita dan keinginan mereka?. Mungkin saja pendapat dari anak kita ingin berwisata ke tempat A atau ke tempat B dan istri kita bisa jadi ingin berwisata ketempat C. Kita sebagai kepala rumah tangga tentu saja akan mengambil keputusan yang bijaksana. Sebelum memberikan masukan dan pandangan kepada anak istri kita, kumpulkan infomasi yang lengkap yang berkaitan dengan tempat wisata A, B dan C tersebut baik dari segi biaya, transportasinya, jaraknya, waktunya dan objek2 yang menarik dari tempat tersebut. Informasi tersebut bisa saja didapat dari teman, travel agen atau lewat internet.

Lalu berikutnya yang tak kalah pentingnya mengenai biaya yang dibutuhkan. Biayanya harus disesuai dengan kuangan/finansial yang kita miliki. Banyak tempat wisata yang sangat bagus dengan objek wisata yang sangat menarik serta fasilitas akomadasi yang sangat mewah, tetapi keuangan kita sebagai orang tua mungkin saja terbatas. Ini mungkin saja terjadi pada setiap kita ingin berwisata mengajak keluarga tercintanya berwisata. Siapa sih yang ingin keluarganya bahagia? Tentu saja setiap kita pasti ingin membahagiakan anak istrinya misalnya dengan cara mangajak berwisata ke tempat tempat yang istimewa tersebut. Tetapi ingat, ada batasnya, yang mana jangan sampai mengganggu kebutuhan pokok rumah tangga kita sendiri (biaya pokok rumah tangga, biaya sekolah anak dll).

Setelah itu ajak kembali anak dan istri kita bermusyawarah dan berdiskusi berdasarkan informai yang sudah lengkap tentang tempat wisata A, wisata B dan wisata C tersebut. Diskusi kali ini sudah dilengkapi dengan data dan referensi yang kita miliki baik dari segi biaya (biaya trasportasi, biaya penginapan, biaya makan dan biaya untuk masuk ke objek2 wisata tersebut), waktu yang dibutuhkan untuk PP, serta berdasarkan finansial yang kita miliki. Lalu putuskan secara bersama apakah kita pergi ketempat wisata A, B atau C. Bukankah tujuan kita berwisata untuk membahagiakan anggota keluarga kita? Tentu saja jawabannya iya kan. Dengan cara begini, adalah merupakan cara yang sangat bijaksana dan arif sekali sekaligus mendidik anak kita menjadi anak yang tumbuh lebih baik lagi. Semoga Tip ini bermanfaat buat pembaca yang budiman. Salam sukses selalu.

 

Referensi:

http://adykenzie.blogspot.com

http://dloopsclothing.blogspot.com

http://scaratriktips.blogspot.com