Merencanakan Liburan di Akhir Tahun

Akhir tahun selalu menarik bagi semua orang untuk melakukan sesuatu supaya berkesan bagi dirinya maupun bagi orang lain atau bagi keluarganya. Salah satu cara untuk merayakan penggantian tahun adalah dengan melakukan perjalanan ke tempat wisata bersama orang-orang yang dikasihi. Untuk melakukan perjalanan ini tentu memerlukan persiapan yang matang.

Beberapa tips yang bisa kami sarankan bagi anda yang mau berpergian adalah sebagai berikut :

  1. Tentu saja budget adalah hal yang paling utama sebelum memutuskan mau pergi kemana, tidak jarang karena keterbatasan budget tujuan favorit yang sebenarnya ingin anda tuju tidak kesampaian sehingga anda beralih ke tujuan lain sesuai budget anda.
  2. Apa yang selanjutnya anda persiapkan adalah hal-hal sebagai berikut :
  3. Moda angkutan yang akan anda gunakan untuk mencapai tujuan, kalau anda mau bepergian dengan menggunakan angkutan umum seperti pesawat terbang atau kereta api pastikan anda sudah memesan tiket beberapa waktu sebelum keberangkatan. Kalau perjalan pada penggantian tahun baru pasti anda harus memesan tiket 1 atau 2 bulan sebelumnya. Kalau anda menggunakan mobil travel wisata pastikan juga bahwa anda sudah melakukan booking jauh hari. Salah satu bus pariwisata yang kami rekomendasikan adalah bus jackhorse, sebuah perusahaan bus pariwisata yang sudah berpengalaman yang didukung dengan crew yang ramah dan helpfull.
  4. Apabila anda akan menggunakan kenderaan pribadi, pastikan bahwa kenderaan anda layak untuk melakukan perjalanan jauh dan jangan segan untuk melakukan pengecekan ke bengkel resmi.
  5. Tentukan itinerary untuk tempat wisata anda kunjungi, jadwal terstruktur sangat membantu anda menghemat waktu sehingga wisata anda lebih efisien.
  6. Terakhir adalah persiapkan perlengkapan pribadi anda masing-masing, jangan membawa pakaian terlalu banyak cukup sesuaikan dengan waktu perjalanan anda dengan spare 1 pasang pakaian, sesuaikan pakaian yang anda bawa dengan musim atau cuaca tempat tujuan anda. Juga siapakan obat-obatan kalau anda mempunyai suatu penyakit yang bisa kambuh sewaktu-waktu.
  7. Sebelum hari H, buatlah list yang mengingatkan anda mengenai seluruh rencana anda dan perlengkapan, cek kembali dan jangan sampai ada yang ketinggalan.

Demikian tips dari kami dan selamat berwisata…….salam pariwisata dari Jackhorse.

Leave a Comment

Your email address will not be published.