Trip Berkesan Jakarta – Lombok Naik Kendaraan Roda Empat

Pulau Lombok terletak di sebelah timur Pulau Bali, pulau ini merupakan bagian dari wilayah dengan Waktu Indonesia Tengah (WITA).  Ada berbagai alasan memilih Lombok sebagai tujuan wisata, selain panoramanya yang tidak kalah indahnya dengan pulau Bali. Sejak tahun 2022 pulau ini didatangi oleh wisatawan seluruh dunia yang ingin menyaksikan pertandingan MotoGP dan World Superbike di sirkuit Mandalika.

Banyak cara menuju ke Lombok, selain dengan menggunakan pesawat, anda juga bisa melakukan trip Jakarta – Lombok dengan mengendarai kendaraan roda empat. Salah satu pilihan rute trip menuju pulau Lombok adalah melalui jalur tol Jakarta – Surabaya lalu naik kapal feri dari kota Surabaya menuju Pulau Lombok. Perjalanan dari Jakarta Selatan menuju Pelabuhan Tanjung Perak menggunakan rute tercepat jalur tol jika dilakukan malam hari dapat ditempuh sejauh 786 km dari Jakarta Selatan dalam waktu kurang lebih 10 jam. Anda dapat mengecek jarak dan rute perjalanan melalui https://www.google.com/maps. Konsumsi BBM tiap kendaraan berbeda-beda, anda dapat memprediksi konsumsi bensin mobil pribadi anda dengan menggunakan rumus konsumsi BBM per kilometer yakni membagi jumlah liter BBM yang digunakan dengan jarak yang ditempuh kendaraan anda. Selain itu, anda juga dapat menggunakan rumus konsumsi BBM per liter dengan membagi jarak yang ditempuh dengan jumlah liter BBM yang digunakan. Untuk harga BBM saat ini anda dapat mengecek di situs https://mypertamina.id jika berlangganan dengan BBM Pertamina.

Dengan menggunakan alternatif trip ini perjalanan jauh anda akan lebih berkesan, karena anda akan melewati berbagai kota di pulau Jawa atau melalui jalur tol dan menyeberangi lautan dengan kapal feri.

Harga Tol Jakarta – Surabaya dapat berubah terutama di saat musim liburan, contohnya pada periode arus balik April 2024 pihak jasamarga memberikan diskon 20%. Anda dapat mengecek harga tol di website resmi pihak jasa marga pada link https://www.jasamarga.com. Perjalanan dengan kapal feri melalui pelabuhan Tanjung Perak menuju Lombok Barat memang membutuhkan waktu yang cukup lama yakni sekitar 22 jam. Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir lelah di kapal Kirana VII dan kapal lainnya tersedia fasilitas tempat tidur dan makan berat dua kali. Bagi anda yang tidak mabuk laut, tetapi mabuk udara, kami menyarankan mengikuti trip ini untuk healing dan melepaskan penat. Berlibur dengan menikmati perjalanan darat dan laut, akan menjadi pengalaman baru yang mengesankan bagi anda yang belum pernah mencoba. Range harga tiket untuk kendaraan roda empat tergantung jenis kendaraan dan kapal yang dinaiki sekitar 500 ribu hingga 2 jutaan. Sedangkan untuk tiket dewasa dari 170 ribuan hingga 300 ribu tergantung kelas apa yang anda pilih. Untuk reservasi tiket kapal dan harga tiket, bisa cek di https://www.pelni.co.id anda bisa pesan 3 bulan hingga h-1 sebelum perjalanan, untuk info lebih lanjut dapat menghubungi WhatsApp di +628111621162.

Pengalaman ini juga pernah dibagikan oleh keluarga Raan di chanel youtubenya RAAN Family Adventure. Bedanya, mereka memulai perjalanan dari Depok menuju Lombok dengan mobil pribadi di bulan Juni tahun 2023. Tidak ada salahnya, warga Jabodetabek mencoba pengalaman seru yang akan sangat berkesan ini. Akan lebih seru jika melakukan trip ini bersama sanak keluarga, teman-teman atau sahabat anda beramai-ramai. Jika ingin melakukan trip ini dengan rombongan keluarga atau sahabat, akan lebih baik dan nyaman jika menggunakan jasa sewa mobil bus wisata beserta supirnya. Jackhorse Pariwisata menyediakan jasa sewa mobil keluaran terbaru yang terawat dengan driver berpengalaman. Cek daftar harganya di link https://jackhorse.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *